Kegiatan Sosialisasi Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis, Serta Launching Aplikasi Srikandi

 

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Iwan Friady, M. AP mewakili Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP untuk menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip Dinamis, sekaligus melaunching Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintergrasi) yang bertempat di Pendopo Bupati HSS, Selasa, (20/12/2022).
Dalam laporan Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.HSS H. Tajiddin Noor, S.Sos, M. IP mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka mengetahui hak dan kewajiban pencipta arsip dan publik terhadap akses arsip sebagai salah satu sumber informasi yang dapat diakses oleh publik, dengan pertimbangan keamanan dalam melindungi fisik arsip tersebut.
"Tujuan diluncurkan aplikasi Srikandi dilingkungan Pemerintah Kab. HSS adalah bahwa aplikasi ini dapat menunjang kegiatan pengelolaan arsip lebih efisien dan tertata dengan baik untuk mendukung terselenggaranya sistem pemerintahan berbasis elektronik sehingga terwujud tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif". Ujarnya.
Dalam sambutan tertulis Bupati HSS yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab.HSS Iwan Friady, disampaikan bahwa beliau menyambut baik terlaksananya kegiatan Kegiatan sosialisasi sistem klasifikasi keamanan dan akses arsip dinamis sekaligus peluncuran aplikasi Srikandi dilingkungan Pemkab. HSS, diiringi harapan melalui kegiatan ini akan dapat mendukung pengelolaan arsip dinamis yang efektif dan efisien.
"Saya berharap agar melalui kegiatan ini, pengelolaan persuratan dan kearsipan kita dapat sesuai dengan kode klasifikasi arsip yang telah ditentukan, sekaligus dengan adanya aplikasi Srikandi yang kita luncurkan ini merupakan tindak lanjut kita terhadap peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang pemerintahan berbasis elektronik". Tutupnya.











Komentar

Popular Posts