LOMBA MELUKIS DINDING KAB. HSS

LOMBA MELUKIS MURAL DI HALAMAN GEDUNG PERPUSTAKAAN UMUM DAERAH KEC. DAHA SELATAN
===========================================
Guna meningkatkan minat pengunjung Perpustakaan Umum Daerah Kecamatan Daha Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan Lomba Melukis Dinding (Mural) dengan Tema Literasi Lukisan untuk HSS Cerdas yang dibuka secara resmi oleh Bupati HSS di wakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSS Drs. Hubriansyah, M.AP, bertempat di Halaman Gedung Perpustakaan Umum Daerah Kec. Daha Selatan, Desa Tumbukan Banyu, Rabu(27/07/2022).
Peserta dalam kegiatan Lomba Melukis Dinding ini berjumlah 17 peserta (Kelompok/Perorangan) yang berasal dari Kab. HSS dan juga dari luar Kab. HSS dengan waktu pelaksanaan 5 jam.
Kegiatan ini dihadiri Kapolsek Daha Selatan, Danramil Daha Selatan dan para Staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSS.
Dalam sambutan tertulis Bupati HSS yang dibacakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSS Drs. Hubriansyah mengatakan pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan lomba melukis dinding pada hari ini, dimana kegiatan ini mengambil tema literasi lukisan untuk HSS cerdas.
Bupati HSS berharap dengan adanya lomba semacam ini akan menjadi media untuk mengembangkan minat dan bakat para pembuat mural yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini.
Beliau berharap agar kiranya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif meningkatkan minat baca, khususnya bagi generasi muda, sehingga mereka dapat terus menambah pengetahuan dari informasi membaca, salah satu media untuk menggugah minat baca adalah melalui lukisan dinding yang dilaksanakan lombanya pada hari ini.
Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan ini akan menjadi sarana penguatan literasi guna mewujudkan HSS yang cerdas sebagaimana tema kegiatan ini dan diharapkan dapat menjadi kegiatan positif dan bermanfaat dalam rangka mencegah dampak negatif perkembangan zaman, seperti permasalahan narkotika, pergaulan bebas, serta ketergantungan terhadap gadget yang saat ini cenderung melanda generasi muda kita.
Bupati HSS juga mengucapkan terimaksih Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. HSS atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kedepan kegiatan peningkatan literasi bagi warga HSS dapat ditingkatkan lagi.












 

Komentar

Popular Posts